PENINGKATAN KAPASITAS PEMERINTAHAN DESA BANYURADEN KE DESA TUNJUNGTIRTO KECAMATAN SINGOSARI KEBUPATEN MALANG JAWA TIMUR

Pada tanggal 8 Desember 2017 Pemerintah Desa Banyuraden (Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan LKD ) melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas ke Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari kabupaten Malang Jawa Timur.

Pemerintah Desa Tunjungtirto dipimpin oleh seorang Ibu Kepala Desa , bernama Hany Dwi Martiya , Apt. Sudah menjabat selama 4 tahun. APBDesa yang dikelola oleh Desa Tunjungtirto sebesar kurang lebih Rp.1,5 Milyar, Keunggulan dari Desa Tunjungtirto adalah PBB P2 terbayar hampir 100% dan mempunyai Pos pengaduan untuk masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan Pemerintah Desa kepada masyarakat.

Di Desa Tunjungtirto memiliki 8 padukuhan,  salah satu padukuhan merupakan padukuhan ramah anak,  atas inisiatif dari masyarakat muda tanpa bantuan sepeserpun dari pemerintah desa membuat wilayah padukuhan dengan banyak mural ditembok-tembok warga tentang berbagai macam dolanan anak dan setiap minggu anak-anak diajak untuk bermain dolanan anak agar anak-anak mengurangi bermain dengan gadget.

 

 

 

 

 

Di Desa Tunjungtirto sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa dengan usaha Minimarket dan  Lembaga Keuangan Mikro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *