AMM CUP#1 2017 merupakan event olahraga yang diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Balecatur 30 April – 1 Mei 2017. Event yang banyak digemari oleh anak-anak muda ini merupakan puncak rangkaian acara untuk pembekalan kader bagi Angkatan Muda Muhammadiyah cialisfrance24.com Balecatur, yang sebelumnya sejak akhir tahun lalu sudah diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan antara lain outbound, pelatihan kader untuk pembekalan mental ideologi, rafting, kajian dan diakhiri dengan AMM CUP#1 dengan puncak pengajian akbar yang sengaja di lakukan di bulan Mei karena bertepatan dengan bulan Milad Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiah sekaligus menyambut Ramadhan.

“Kader-kader muda masjid kita harus kuat mental, fisik dan pikirannya, agar mereka mampu menjadi gerenasi bangsa yang hebat”, ujar Rendy selaku koordinator acara. Atas dasar semangat tersebut, maka ajang turnamen futsal ini bisa terselenggara, “Dakwah kreatif harus terus dilakukan untuk mewujudkan SDM pemuda yang unggul dan berkemajuan, sesuai amanat persyarikatan”, kata Iwan selaku koordinator lomba dalam acara ini.

 

Antusiasme peserta begitu luar biasa, tidak hanya pemain, namun para pendukung juga banyak yang hadir. Event ini menyasar dua segment peserta yaitu anggota AMM Balecatur dari Pemuda Masjid dan Mushola se-Balecatur dengan hasil kejuaraan, Juara 1 Pemuda Masjid Al Iman Ngaran, Juara 2 Pemuda Masjid Al Muttaqin Sembung, Juara 3 Pemuda Masjid Al Hidayah Sumber. Sedangkan untuk segment kedua dari antar Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Gamping dengan hasil Juara 1 dari Pemuda Muhammadiyah Balecatur dan Juara 2 dari Pemuda Muhammadiyah Nogotirto.

Acara seperti ini diharapkan terus bisa berkembang dan digalakkan di wilayah kecamatan Gamping sebagai sarana ajang ekspresi diri kaum muda dalam hal-hal yang positif. (ARA)