PENINGKATAN KAPASITAS PEMERINTAHAN DESA BANYURADEN KE DESA TUNJUNGTIRTO KECAMATAN SINGOSARI KEBUPATEN MALANG JAWA TIMUR

Pada tanggal 8 Desember 2017 Pemerintah Desa Banyuraden (Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan LKD ) melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas ke Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari kabupaten Malang Jawa Timur.

Pemerintah Desa Tunjungtirto dipimpin oleh seorang Ibu Kepala Desa , bernama Hany Dwi Martiya , Apt. Sudah menjabat selama 4 tahun. APBDesa yang dikelola oleh Desa Tunjungtirto sebesar kurang lebih Rp.1,5 Milyar, Keunggulan dari Desa Tunjungtirto adalah PBB P2 terbayar hampir 100% dan mempunyai Pos pengaduan untuk masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan Pemerintah Desa kepada masyarakat.

Di Desa Tunjungtirto memiliki 8 padukuhan,  salah satu padukuhan merupakan padukuhan ramah anak,  atas inisiatif dari masyarakat muda tanpa bantuan sepeserpun dari pemerintah desa membuat wilayah padukuhan dengan banyak mural ditembok-tembok warga tentang berbagai macam dolanan anak dan setiap minggu anak-anak diajak untuk bermain dolanan anak agar anak-anak mengurangi bermain dengan gadget.

 

 

 

 

 

Di Desa Tunjungtirto sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa dengan usaha Minimarket dan  Lembaga Keuangan Mikro.